Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino jadi Alasan Llorente Tolak Chelsea

92

Football5star.com, Indonesia – Fernando Llorente membeberkan bahwa keberadaan manajer Mauricio Pochettino menjadi alasan ia memilih Tottenham Hotspur dan menolak Chelsea.

Llorente direkrut oleh Tottenham dari Swansea dengan harga sekitar 13,5 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin.

Penyerang asal Spanyol itu mengaku telah mengenal Pochettino sejak lama. Bahkan, dalam debutnya bersama Athletic Bilbao, ia sempat menghadapi Pochettino, yang ketika itu memasuki masa akhir dalam kariernya sebagai pemain.

“Sejujurnya, Chelsea telah mendekati saya sejak lama, tetapi Pochettino menghubungi saya dan meyakinkan saya (bergabung dengan Tottenham) pada menit-menit terakhir,” ucap Llorente seperti yang dikutip Sky Sports.

“Kami sering bertemu satu dengan yang lain dalam berbagai kesempatan. Sekarang, saya ingin memberikan yang terbaik untuknya dan Tottenham,” tutur dirinya.

Selain karena Pochettino, pemain berusia 32 tahun itu juga menyatakan tertarik dengan proyek yang dimiliki oleh The Lilywhites.

“Saya merasa sangat senang karena semua berujung sempurna. Tottenham adalah sebuah klub luar biasa dengan proyek hebat. Saya pikir saya sangat cocok di sini. Saya ingin memberikan kontribusi dan semoga saja saya bisa mencetak gol sebanyak mungkin agar bisa membantu klub meraih target mereka,” ujar dirinya.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat kelima klasemen Premier League dengan total raihan delapan poin dari lima pertandingan. Mereka akan menghadapi Barnsley dalam ajang Piala Liga Inggris pada Rabu (20/9/2017).