Pochettino: Sulit Bandingkan Salah dengan Kane

48

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool pada pekan kelima Premier League bakal diwarnai dengan pertarungan antara Harry Kane dan Mohamed Salah. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino angkat bicara terkait kedua pemain tersebut.

Pochettino
thesun.co.uk

Meski berstatus sebagai juru taktik dari klub asal London Utara tersebut, Pochettino enggan menjelek-jelekkan Salah. Ia beranggapan bahwa Kane dan Penyerang Liverpool tersebut sulit untuk dibandingkan mengingat peran yang berbeda.

“Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Satu adalah pemain yang lebih banyak bermain di samping, tapi ia sekarang sedikit bermain di dalam. Tapi sejatinya dia adalah pemain sayap,” kata Pochettino soal Salah seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (15/9/2018).

“Perbedaannya jelas. Mereka berbeda dalam cara mereka bermain dan bagaimana mereka beraksi di lapangan. Tapi saya pikir keduanya adalah pemain yang sangat bagus,” sambungnya.

Pernyataan Pochettino tersebut memang benar adanya. Juergen Klopp selaku Manajer Liverpool memang kerap memberikan peran kepada Salah untuk tak selalu bermain di sektor sayap.

Dengan bantuan Sadio Mane dan Roberto Firmino, Salah kerap berganti posisi dan bermain agak ke tengah. Hal tersebut yang turut mempermudahnya menjadi top skorer Premier League musim lalu dengan total 36 gol.

Pertemuan terakhir Liverpool dengan Spurs juga diwarnai dengan aksi adu cetak gol antara Kane dan Salah. Pemain asal Mesir itu sukses mencetak dua gol sedangkan Kane satu gol di laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.