Pochettino Sejajarkan Iniesta dengan Gelandang Muda Spurs

Banner Footbal Live Star-Football5star

Footballt5star.com, Indonesia – Premier League 2018/19 bisa jadi musim yang berharga bagi Gelandang muda Tottenham Hotspur, Harry Winks. Ia kini mulai mendapatkan kesempatan bermain dari Manajer klub asal London Utara tersebut, Maurico Pochettino.

Pochettino
zimbio.com

Winks turun dalam tiga laga terakhir saat menghadapi Fulham, Manchester United, dan Watford. Meski dari tiga pertandingan itu ia hanya bermain dengan status sebagai pemain pengganti.

Pochettino menaruh perhatian tersendiri bagi pemain asli akademi Spurs tersebut. Bahkan ia memprediksikan bahwa Winks bisa sejajar dengan gelandang top dunia macam Xavi dan Iniesta asal bisa bekerja keras.

“Karakteristiknya sempurna. Ketika kita bicara tentang gelandang seperti (legenda Spanyol) Xavi dan Iniesta, ia tipe pemain seperti ini. Ia memiliki kapasitas ini, namun ia harus mencerna kata-kata saya dengan sangat positif – ia harus banyak bekerja,” kata Pochettino seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Sabtu (15/9/2018).

“Saya tidak mau terlalu memujinya karena jika demikian ia akan besar kepala! Persepsi dia akan ‘wow!’ Dan kenyataannya ia masih perlu membuktikan diri,” sambungnya.

“Ia memiliki potensi, namun sekarang tergantung pada mentalitas dirinya. Dalam pikirannya ia mampu belajar tentang menderita: tidak pernah cukup latihan, selalu berusaha menjadi lebih baik.”

Di sisi lain cedera yang dialami oleh Dele Alli, Winks berpotensi besar untuk dimainkan kala Spurs menghadapi Liverpool. Pertandingan tersbeut bakal berlangsung di Stadion Wembley London, Sabtu (15/9/2018).

Comments
Loading...