Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino Tak Takut Hadapi Klopp

91

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tidak takut untuk adu taktik dengan manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp.

Pada Sabtu tanggal 17 Oktober mendatang, Tottenham akan menjamu Liverpool di White Hart Lane dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Pochettino mengaku telah melakukan riset dan pengamatan tentang cara bermain Borussia Dortmund di bawah asuhan Klopp.

“Dalam beberapa bulan terakhir, Liverpool telah bermain dengan cara yang berbeda dan mengganti sistem mereka hingga bertemu dengan Everton,” terang Pochettino seperti yang dilansir oleh Guardian.

“Kami telah menganalisa Dortmund dan cara bermain Klopp bermain. Ada beberapa konsep yang sama yang berhasil kami temukan,” tambah dirinya.

“Kami memiliki beberapa referensi. Contohnya pada babak pertama laga antara Liverpool melawan Arsenal di Emirates. Mereka memainkan gaya yang sama dengan Dortmund musim lalu,” lanjut manajer asal Argentina tersebut.

Namun demikian, Pochettino tetap meminta agar anak-anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, menurut Pochettino, para pemain Liverpool pasti memiliki semangat yang baru dengan kedatangan Klopp.

“Kami membutuhkan mentalitas yang sama dengan para pemain Liverpool. Mereka akan memiliki komitmen dan semangat yang tinggi,” ucap mantan manajer Southampton itu.

“Ketika seorang manajer baru tiba, Anda selalu ingin memberikan yang terbaik. Namun, hal tersebut tidak membuat saya khawatir. Mentalitas kami adalah selalu ingin memenangi pertandingan karena itu adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami,” tuntasnya.

Tottenham saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 13 poin, hasil dari tiga kali menang dan empat hasil imbang.