Pochettino Ungkap Alasan Tak Belanja Pemain Di Bursa Transfer Musim Dingin

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan alasan mengapa pihaknya tak melakukan pembelian di bursa transfer musim dingin tahun ini.

Menurut Pochettino, alasan finansial menjadi salah satu faktor utama bagi Tottenham untuk menahan diri untuk berbelanja pemain baru. Seperti diketahui, manajemen klub memang tengah berencana untuk merenovasi Stadion White Hart Lane yang membutuhkan dana berlipat untuk mewujudkannya.

Di samping itu, Pochettino juga tak ingin salah langkah sehingga akhirnya melakukan panic buying di bursa transfer musim dingin.

“Anda harus menyadari bahwa untuk mengembangkan skuat di jaman sekarang ini adalah tugas yang sangat sulit. Mudah untuk mencari nama lain di bursa transfer dan memboyongnya ke sini, tetapi itu bukan bagian dari rencana yang kami bangun pada 18 bulan yang lalu,” beber Pochettino yang dilansir Sky Sports.

Tak bisa dimungkiri bahwa Tottenham cukup bergantung kepada Harry Kane dalam urusan mencetak gol. Salah satu hal yang dikhawatirkan adalah The Lilywhites bakal kelimpungan saat Kane dibekap cedera atau harus absen di laga-laga krusial. Namun, Pochettino yakin pemain-pemain lain mampu menjawab tantangan tersebut apabila Kane suatu ketika harus absen.

“Mudah bagi saya untuk mengatakan: ‘Oke, kami akan mendatangkan pemain ini dan itu’, tetapi jika kami tak yakin itu akan memperbaiki kelemahan kami, mengapa melakukannya? Bagi kami, yang terpenting adalah menjaga keseimbangan dan mencari pemain yang tepat, bukan hanya striker tetapi juga di posisi lain,” lanjutnya.

“Kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain layaknya seorang striker, seperti Sonny atau Chadli, yang telah menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol, dan kami juga memiliki pemain-pemain muda seperti Shayon Harrison dan Kaziah Sterling. Kami harus memberi kepercayaan kepada pemain muda karena mereka adalah masa depan kami.”

Comments
Loading...