Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pogba Akan Tetap Berkontribusi di Derbi Manchester

112

Football5Star.com, Indonesia – Paul Pogba merasa sangat kecewa tak bisa memperkuat Manchester United dalam derbi melawan Manchester City, akhir pekan nanti. Apalagi laga nanti tak ubahnya penentuan dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Namun, dia memastikan tetap berkontribusi bagi Man. United dengan cara lain.

“Aku tentu saja sangat kecewa karena aku sangat ingin menolong tim dan bermain saat derbi melawan City. Saat ini, kami sangat membutuhkan poin dan kemenangan,” urai Pogba kepada PA Sport, Rabu (6/12/2017). “Ini momen penting, pertandingan penting. Jadi, seperti tadi kukatakan, aku kecewa.”

Gara-gara kartu merah lawan Arsenal, Paul Pogba harus absen dalam Derbi Manchester.
ibtimes.co.uk

Pertandingan derbi, kata Pogba, adalah sesuatu yang istimewa. Apalagi Man. United dan Man. City sama-sama klub besar yang dihuni oleh banyak pemain besar. “Atmosfer di stadion pasti luar biasa. Ini pertandingan yang diinginkan oleh pemain mana pun. Sayangnya, aku tak bisa bermain. Namun, aku tetap akan berada di sana untuk menolong tim secara mental,” lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Menyangkut bentuk kontribusinya nanti, Pogba berujar, “Meskipun tak berada di lapangan, aku akan menonton pertandingan dan memberikan energi positif. Semoga saja kami menang. Aku perlu berada di sana untuk mendongkrak semangat tim dan semoga saja itu bermanfaat.”

Dalam laga melawan anak-anak asuh Pep Guardiola nanti, menurut Pogba, Man. United harus tampil sempurna sejak peluit awal laga ditiup wasit. Tanpa itu, sulit menghentikan laju The Citizens yang saat ini tengah berada dalam performa apik.

“Kami perlu menyerang dari awal. Untuk memenangi laga, kami harus mengerahkan segenap kekuatan. Kami harus bertahan dan menyerang dengan sangat baik,” jelas mantan penggawa Juventus itu. “Bunuh pertandingan begitu mendapatkan peluang karena mereka adalah City yang punya kualitas lini depan hebat dan bisa menyudahimu kapan saja.”

Pogba dipastikan absen dalam laga derbi pada akhir pekan ini karena harus menjalani skors. Akhir pekan lalu, dia mendapat kartu merah saat Man. United menang 3-1 di kandang Arsenal karena melanggar keras Hector Bellerin.