Pogba Dikabarkan Menyesal Pindah Ke Man United

1,051

Football5star.com, Indonesia – Media Prancis meluncurkan kabar yang mengejutkan soal gelandang Manchester United, Paul Pogba. Dikatakan bahwa pemain internasional Prancis tersebut menyesal tinggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub elite Liga Inggris tersebut.

Pemain berusia 24 tahun ini pindah ke Old Trafford pada musim panas 2016 setelah The Red Devils menebusnya dengan harga 110 juta euro (sekitar Rp 1,859 triliun). Nominal tersebut menempatkan Pogba sebagai pemain termahal di dunia saat itu, sebelum dipecahkan oleh transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun).

Sejauh musim 2017-2018 ini, Pogba mengoleksi tiga gol dan membuat 10 assist. Namun, L’Equipe melaporkan bahwa sang gelandang merasa tidak bahagia di Old Trafford.

Hubungan Pogba dengan manajer Jose Mourinho mulai renggang dan cenderung tegang. Selain itu, pemain internasional Prancis tersebut tidak senang dengan gaya bermain Setan Merah.

Alhasil, muncul spekulasi Pogba mulai berpikir untuk meninggalkan klub raksasa Liga Inggris tersebut. Padahal, pada musim panas lalu dia termasuk pemain yang berusaha meyakinkan beberapa rekannya dari Prancis, terutama Antoine Griezmann, untuk bergabung dengan Man United.

Menurut L’Equipe, Pogba ingin pindah ke Real Madrid. Namun, transfer tidak akan berlangsung dengan mudah karena pemain termasuk masih terikat kontrak hingga musim panas 2021. Pogba juga menjadi aset berharga bagi Man United, baik dalam urusan olahraga maupun bisnis.

Pogba dilepas secara gratis oleh Man United era manajer Sir Alex Ferguson pada Agustus 2012. Juventus mengambil keuntungan karena mendapatkannya secara gratis.
Performa Pogba bersama Bianconeri sangat memukau dengan torehan 34 gol dan 43 assist dalam 178 laga kompetitif. Ini membuat Man United rela mendatangkannya kembali dengan harga yang fantastis dan hingga kini, Pogba sudah memberikan kontribusi 12 gol dan 16 assist dari 81 laga di semua kompetisi bersama Man United.