Pogba Tak Cocok Jadi Gelandang Bertahan

267

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai gelandang Manchester United, Paul Pogba, bukanlah tipe gelandang bertahan.

“Saya tidak berpikir Pogba adalah gelandang bertahan. Saya tidak berpikir saya adalah seorang pemain sayap, tapi kemudian saya pergi ke Barcelona dan mereka meminta saya untuk melakukan pekerjaan itu dan sekarang Jose Mourinho meminta Pogba untuk melakukan pekerjaan. Tapi, apakah dia memiliki dampak pada permainan sebagai gelandang bertahan seperti saat dia membela Juventus?” kata Henry seperti dilansir Soccerway.

zimbio.com

Pogba tampil buruk saat Man United tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018). Eks pemain Juventus itu ditarik keluar pada menit ke-66 oleh Mourinho.

Menurut Henry, Pogba tak bisa tampil maksimal dalam laga itu karena bermain sebagai jangkar bersama Nemanja Matic. Posisi terbaik Pogba, kata Henry, adalah gelandang kiri dalam formasi 4-3-3.

“Di Juventus, Pogba biasa bermain di posisi tertentu di mana mereka jelas tidak mempercayainya sebagai gelandang bertahan, jadi mereka menggesernya sedikit ke samping. Kemudian saat mengendalikan bola, Pogba bisa memiliki dampak yang menakjubkan pada permainan.”

“Bisakah Pogba jadi gelandang bertahan? Ya, dia bisa melakukan pekerjaan, tapi apakah dia N’Golo Kante? Tidak. Kante merasakan bahaya dan kemana bola akan bergerak. Tapi Pogba tak memiliki DNA itu. Pogba memiliki DNA untuk menyerang, menciptakan peluang dan gol, seperti yang kita lihat saat melawan Everton,” Henry mengakhiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.