Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Premier League Lebih Santai Dibanding Serie A”

121

Bek West Ham United, Angelo Ogbonna berpendapat, tekanan yang dirasakannya di Premier League lebih rendah dibanding saat masih merumput di Serie A.

Ogbonna dibeli West Ham dari Juventus seharga 7.7 juta pounds pada musim panas lalu. Dia terikat kontrak bersama The Hammers hingga akhir Juni 2019 mendatang.

Bersama West Ham, Ogbonna 14 kali tampil menjadi starter dari 23 pertandingan Premier League yang telah bergulir. Dia turut membantu klub besutan Slaven Bilic bercokol di urutan keenam klasemen sementara Premier League.

Tidak hanya tekanan yang berbeda antara Premier League dan Serie A. Ogbonna merasa, ketika di Italia, sesi latihan lebih intens dibanding dengan yang dijalaninya dengan West Ham.

“Segala sesuatunya lebih santai,” ungkap Ogbonna, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Tidak ada tekanan seperti di Serie A. Kami (para pemain Italia) bekerja lebih keras, latihan digelar setiap hari dan dua sesi setiap seminggu sekali saat kami biasanya beristirahat setiap Rabu,” lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Meskipun telah setengah tahun berada di Inggris, Ogbonna mengaku masih mengalami kendala lantaran masalah bahasa.

“Kesulitan? Bahasa. Walaupun memiliki darah Nigeria, aku selalu berada di Italia. Masalah lainnya yang membuatku berpikir adalah kurangnya pergaulan dalam budaya Britania. Tidak mudah menjalin sebuah hubungan,” akunya.