Presiden Napoli Ungkap Kelemahan Maurizio Sarri

77

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tak menampik Maurizio Sarri memiliki kualitas yang mumpuni. Namun, manajer Chelsea itu pun memiliki kelemahan sehingga gagal meraih gelar bersama Napoli.

Sarri pernah menjadi pelatih Napoli sejak Juni 2015 dan sukses mempersembahkan 98 kemenangan dari total 148 laga resmi bersama klub berjulukan The Partenopei tersebut. Sayang, dia tak mampu meraih gelar.

Ini membuat Napoli mengambil keputusan berani untuk memecatnya pada akhir musim lalu. Padahal, pelatih berusia 59 tahun ini pernah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Italia 2017.

“Maurizio merupakan sosok yang terbilang genius, tetapi dia juga terlalu berpegang pada pendiriannya,” ujar De Laurentiis seperti dikutip Football5star.com dari London Evening Standard.

“Dia hanya akan memainkan 11-13 pemain. Hal ini tentu saja membuat tim mustahil bisa bersaing dalam dua kompetisi.”

Menurut De Laurentiis, seorang pelatih yang hebat harus bisa mempersembahkan gelar bagi klub besutannya. Ini yang belum diperlihatkan Sarri selama berada di San Paolo.

“Pelatih hebat yang sesungguhnya harus bisa memenangi sesuatu, tidak hanya menampilkan permainan menghibur,” tambah De Laurentiis.

Sarri dikontrak Chelsea hingga 30 Juni 2021. Sementara itu, Napoli menggaet mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich, Carlo Ancelotti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.