Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Quadruple, Kado Perpisahan Termanis untuk Pellegrini

233

Manuel Pellegrini dipastikan akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Torehan empat gelar dari The Citizens bakal jadi kado perpisahan yang manis untuk manajer asal Cile itu.

Kepastian kepergian Pellegrini dari Etihad Stadium dikonfirmasi City setelah mereka menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer baru mereka semalam. Kontrak tiga tahun sudah diberikan untuk Guardiola.

Pellegrini kini akan memasuki enam bulan terakhirnya sebagai manajer City. Tentu saja dia ingin menambah medali di lemari trofi klub itu sebelum dia pergi nantinya. Sejak menangani City tahun 2013, Pellegrini sudah memberikan satu gelar Premier League dan satu gelar Piala Liga Inggris.

City menjadi satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang besar meraih quadruple musim ini. Di Premier League, mereka ada di posisi kedua klasemen dengan selisih tiga poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Sementara di Piala FA, City sudah menjejak babak kelima dan akan menghadapi Chelsea bulan ini. Di Liga Champions, City akan bertemu Dynamo Kiev di babak 16-besar dan relatif diunggulkan untuk lolos.

Peluang pertama City untuk meraih titel juara ada di Piala Liga Inggris. Mereka akan menghadapi Liverpool di final yang dihelat 28 Februari mendatang.

Gelandang City, Fernando, memastikan para pemain City akan fokus penuh meraih empat trofi itu demi memberikan kado perpisahan yang manis untuk Pellegrini.

“Kami punya sebuah tim yang sangat bagus dan semua pemain fokus. Jadi, saya yakin kami memiliki peluang untuk memenangi empat trofi,” tutur Fernando seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus memasang target tinggi dan berjuang untuk mencapai target itu,” lanjut pemain asal Brasil itu.