Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rahasia Sukses Leicester Berawal Dari Piza

114

Kiprah Leicester City pada musim ini luar biasa. Secara mengejutkan Jamie Vardy dkk mampu bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Keberhasilan itu ternyata tidak lepas dari sepotong pizza.

Daily Mail melaporkan skuat The Foxes diajak oleh manajer Claudio Ranieri untuk makan bersama di sebuah restoran bernama Peter Pizzeria yang terletak di pusat kota Leicester pada Kamis (29/10). Ranieri melakukannya sebagai hadiah atas keberhasilan timnya menang dan tidak kebobolan di Premier League. Sebelumnya, Leicester menaklukkan Crystal Palace pada pekan ke-10 dengan skor 1-0 pada pekan kesepuluh.

“Saya yang membayar. Mereka pantas mendapatkan piza ini dan kami akan memakannya sekarang. Kebersamaan seperti ini sangat bagus,” kata Ranieri.

Manajer asal Italia itu memang sengaja mengadakan makan bersama sebagai sebuah cara untuk menjalin kekompakan tim. Dia hendak melakukannya setiap saat ketika gawang Leicester tidak kebobolan. Pasalnya, Ranieri menilai pertahanan timnya sangat mudah ditembus.’

Sejauh ini, kekhawatiran Ranieri beralasan. Hanya dalam sepuluh pekan, gawang The Foxes telah kemasukan 17 gol. Namun, jika diminta memilih, Ranieri tetap suka menang dibanding hanya tidak kebobolan.

“Penting bagi kami untuk membuat pondasi kuat. Atas dasar ini, saya ingin gawang kami tidak kemasukan. Tapi, jika menang dengan skor 2-1, saya lebih memilih kemasukan gol,” ucap Ranieri.

Dalam kesempatan itu, skuat Leicester tidak hanya makan bersama. Daily Mail melaporkan bahwa para pemain juga mencoba membuat pizza. Patut ditunggu hasil dari acara ini. Leicester akan bertandang ke West Bromwich Albion pada pekan kesebelas.