Ranieri: Sarri Adalah Pelatih Cerdas!

Football5star.com, Indonesia – Claudio Ranieri melemparkan pujian setinggi-tingginya kepada rekannya yang membesut Chelsea, Maurizio Sarri. Bagi Ranieri, Sarri adalah pelatih cerdas.

Ranieri kembali ke Inggris setelah sempat mengembara ke Prancis. Ia menjadi pelatih Fulham menggantikan Slavisa Jokanovic yang gagal mengangkat performa The Cottagers.

“Sarri adalah pelatih yang sangat cerdas. Saya mengikutinya dalam beberapa hari di Cobham (tempat latihan Chelsea. Saya belajar banyak darinya, wawasan yang bagus, dan gairah yang luar biasa,” kata Ranieri dikutip Football5star dari La Gazzetta dello Sport.

Keduanya bukanlah pelatih baru di Italia, negara asalnya. Keduanya sering berkomunikasi, jauh sebelum keduanya memutuskan merantau ke Inggris.

Claudio Ranieri - Maurizio Sarri - Chelsea - Daily Mail
Daily Mail

“Ketika kami bertemu, dia mengingatkan saya tentang sebuah masa lalu di Florence, lebih dari 20 tahun yang lalu. Mereka mengundang saya ke pertemuan teknis dan Sarri ingin bertemu dengan saya. Dia meminta saya untuk mengikuti beberapa pelatihan Fiorentina. Saya menjawab bahwa tidak ada masalah, tetapi dia harus mengunjungi beberapa kolega Serie C karena pelatih kami sangat bagus bahkan dalam level yang lebih rendah,” ungkapnya.

Setelah menjalani bulan madu yang manis bersama Leicester City dan menjadi juara Inggris, ia diberhentikan dan pindah ke Prancis. Tak lama berselang, panggilan dari Inggris datang dan ia pun memutuskan kembali ke Inggris.

“Aku ingin kembali, tapi menurutku itu keputusan yang tepat untuk pergi dengan mendapatkan pengalaman lain. Nantes adalah kesempatan yang bagus. Saat ini aku di sini (Fulham) dan aku akan memberikan segalanya untuk Fulham,” imbuhnya.

Comments
Loading...