Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ranieri: Saya Mengalahkan Barcelona Didikan Van Gaal 3 Kali Dalam 10 Hari

127

Leicester City akan menjamu Manchester United pada pekan ke-14 Premier League, Minggu (29/11). Manajer Leicester, Claudio Ranieri sesumbar akan bisa mengalahkan Red Devils karena pernah menaklukkan manajer Louis van Gaal.

Ranieri mengisahkan kemenangan atas Van Gaal diraihnya di Spanyol. Saat itu, dia masih melatih Valencia, sedangkan Van Gaal menangani Barcelona. Ranieri ingat dia dapat mengalahkan tim asuhan Van Gaal sebanyak tiga kali hanya dalam tempo sepuluh hari. Kesuksesan itu berbuah trofi juara Copa del Rey 1998-99 bagi Los Che yang dilatihnya.

“Saya mengingatnya dengan baik. Pada 28 Februari (1999, Red.), 3-2 di Barcelona leg pertama perempat final Copa del Rey. Pada tanggal 24, 4-3 bagi kami di Mestalla di leg kedua. Lalu, pada tanggal 27, 4-2 di Camp Nou dalam ajang La Liga,” kisah Ranieri kepada La Gazzzetta dello Sport. “Pada akhir musim, kami menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Kami memiliki skuat hebat.”

Pernyataan Ranieri memanaskan duel antara Leicester dan Man. United yang krusial. Laga ini sanagt penting karena bisa menentukan pemuncak klasemen sementara Premier League pada pekan ke-14. Pasalnya, The Foxes kini berada di pucuk klasemen, sedangkan Red Devils menguntit tepat di bawahnya dengan selisih satu poin.

“Laga ini merupakan tantangan besar. Man. United adalah raksasa dalam sepak bola dan Van Gaal merupakan salah satu pelatih terbaik,” ujar Ranieri.