Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rashford Jadi Bukti Akademi Man United Lebih Baik dari Chelsea

129

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Manchester United, Nicky Butt, percaya Marcus Rashford adalah bukti bahwa akademi yunior Setan Merah lebih baik dari Chelsea.

Chelsea telah mendominasi Piala FA Yunior dalam empat tahun terakhir. Akan tetapi, pemain-pemain muda mereka kesulitan menembus tim utama.

Sebaliknya, Man United sampai sekarang masih mencoba mempromosikan pemain-pemain muda ke tim utama, seperti yang pernah mereka lakukan pada 1992 lalu.

“Kami memenangkan Piala FA Junior pada 1992 dan membawa semua pemain muda ke tim utama. Jika itu terjadi, Anda mendapat tepukan di sandaran dari dewan dan pemilik karena ini brilian,” kata Butt kepada ESPN FC.

“Tapi tugas saya adalah membawa pemain ke tim utama dan contoh terbaik yang bisa saya berikan adalah, beberapa tahun yang lalu, kami dibantai oleh Chelsea di Piala FA Junior. Tapi dua tahun ke depan dan kami memiliki Rashford yang bermain lebih dari 50 pertandingan di tim utama musim lalu, lebih dari pemain lain di skuat dan bermain untuk Timnas Inggris.”

marcus rashford, manchester united

“Dengan segala hormat, Chelsea belum menghasilkan satu pun pemain mereka untuk tim utama, dan pada akhirnya bagi saya, itu adalah yang paling penting,” Butt menambahkan.

Skuat Man United saat ini memang banyak diisi pemain-pemain akademi seperti Jesse Lingard, Axel Tuanzebe, Scott McTominay, Paul Pogba, Joel Pereira dan Rashford. Sementara Cameron Borthwick-Jackson, Sam Johnstone, Timothy Fosu-Mensah dan Andreas Pereira sedang dipinjamkan ke klub lain.