Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rekor Arsenal Atas Bayern Buruk

91

Arsenal mesti memenangi matchday 3 Liga Champions jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16-besar. Tugas berat karena menjamu Bayern Muenchen pada Rabu (21/10). Apalagi, rekor The Gunners atas Bayern terbilang buruk.

Arsenal kini bercokol sebagai juru kunci di Grup F Liga Champions. Tim asuhan Arsene Wenger ini belum meraih satu poin pun sesudah kalah atas Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Kondisi ini membuat posisi The Gunners terpojok. Mereka harus menundukkan Bayern jika ingin peluang lolos ke babak berikutnya semakin menipis.

Di atas kertas, hal itu sulit dilakukan. Jajak pendapat Mirror sampai Senin (19/10) menunjukkan bahwa 66 persen responden tidak yakin Arsenal akan sanggup mengalahkan Die Roten. Prediksi itu beralasan mengingat Bayern merupakan salah satu tim terkuat di Eropa pada saat ini.

Posisi The Gunners makin tersudut akibat rekor atas Bayern sangat buruk. Dalam delapan pertemuan, mereka kalah empat kali dan hanya mampu menang dua kali. Dua pertandingan lain berakhir seri.

Meski begitu, secara umum Arsenal memiliki catatan apik atas tim Jerman. Total, The Gunners pernah bertemu wakil Jerman dalam 41 kesempatan. Selama itu, mereka menang 14 kali dan hanya kalah 11 kali. Hasil pertemuan didominasi dengan seri, yakni 16 kali. Catatan ini setidaknya bisa menjadi tambahan suntikan kepercayaan diri bagi Arsenal saat menjamu Bayern.