Rekor Chelsea Atas Tim Promosi Superior

Chelsea tengah berusaha kembali memetik kemenangan di Premier League. Misi itu bisa diraih pada pekan ini karena The Blues hanya menjamu salah satu tim promosi musim ini, AFC Bournemouth.

Menurut Opta, Chelsea cenderung memiliki keberuntungan atas tim promosi. Bahkan, rekor The Blues atas muka-muka baru di Premier League terbilang superior. Betapa tidak, sejak 2001, mereka tidak pernah kalah dari klub promosi saat berlaga di Stamford Bridge dalam ajang Premier League.

Opta mencatat kekalahan terakhir The Blues dari tim promosi terjadi pada April 2001. Saat itu, Chelsea menyerah 0-1 dari Charlton Athletic. Namun, sesudah itu, mereka belum pernah kalah lagi.

The Blues melakoni 43 laga versus tim promosi sesesudah itu tanpa terkalahkan. Mereka bahkan menang 37 kali dan hanya seri sebanyak enam kali. Ini berarti The Blues unggul dalam 86 persen pertandingan lawan muka baru Premier League di Stamford Bridge.

Rekor itu pun sudah terjaga pada musim ini. Pada pekan ke-13 lalu, Chelsea mengalahkan tim promosi, Norwich City dengan skor 1-0 lewat gol Diego Costa.

Catatan itu tentu bisa menjadi tambahan kepercayaan diri bagi Chelsea. Maklum, mereka tengah berusaha bangkit di Premier League. Dalam dua pekan terakhir, The Blues sudah tidak pernah kalah setelah menang atas Norwich dan seri denganTottenham Hotspur. Namun, selain dengan Norwich, Chelsea belum bertanding melawan dua tim promosi lain, yakni Bournemouth dan Watford.

Comments
Loading...