Rekor Kandang City di Liga Champions Masih Buruk, Pellegrini Tak Masalah

82

Manchester City belum mencatatkan banyak kemenangan kandang di Liga Champions bersama Manuel Pellegrini. Manajer asal Chile itu mengesampingkan rekor buruk itu menatap pertandingan melawan Sevilla.

Bersama Pellegrini, City sudah sembilan kali melakoni pertandingan di Etihad Stadium di Liga Champions. Hasilnya belum terlalu menggembirakan dengan hanya mencatatkan kemenangan sebanyak tiga kali.

Pada enam laga lainnya, City menelan lima kali kekalahan. Sementara satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kemenangan-kemenangan itu didapat City saat berhadapan dengan Bayern Munich, CSKA Moskow, dan juga Viktoria Plzen. Sementara satu-satunya hasil imbang diraih ketika menjamu AS Roma di musim lalu.

City akan kedatangan tim kuat di matchday III Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Mereka akan berhadapan dengan wakil asal Spanyol, Sevilla.

Sevilla bukanlah tim sembarangan. Los Rojiblancos sudah menunjukkan diri mampu tampil bagus dengan mengalahkan Barcelona saat laga La Liga sebelum jeda internasional bulan ini.

Pellegrini mengungkapkan bahwa dirinya tak mau memperhatikan catatan rekor pertandingan menjelang pertandingan itu. Dia menilai bahwa statistik itu tak akan membantu City untuk memenangi laga.

“Saya tak tahu statistiknya secara pasti, tapi kami harus meningkatkan penampilan,” kata Pellegrini di Soccerway.

“Saya tak tahu apa itu rekor kandang. Itu hanya statistik atau sejarah. Itu tak akan membantu kami untuk memetik kemenangan,” imbuhnya.

You might also like More from author