Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby Merseyside: Peluang The Reds Tembus Tiga Besar

88

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan spesial sudah menunggu Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-16 di Anfield, Minggu (10/12/2017). Kali ini, Philippe Coutinho dkk akan menjamu tetangga berjarak 1,3 kilometer dari utara, Everton. Laga bertajuk Derby Merseyside ini sudah memasuki edisi ke-197 sepanjang sejarah pertemuan kedua di liga.

Liverpool lebih sering unggul dengan memenangi 76 pertandingan. Unggul 19 pertandingan dari Everton yang baru memenangi 57 laga. Sementara 63 sisanya berakhir imbang. The Reds tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir sejak musim 2010-11.

Steven Gerrard-Liverpool
gettyimages

Dominasi kubu Anfield tampaknya masih akan berlanjut jika melihat siapa yang akan memimpin pertandingan nanti. Wasit kelahiran Yorkshire, Craig Pawson ditunjuk untuk pertama kalinya mengawasi derby terkeras di daratan Britania ini.

Dari 14 pertandingan, Liverpool sukses memenangkan sembilan di antaranya. Jumlah tersebut menjadikan tim asuhan Juergen Klopp sebagai tim dengan kemenangan terbanyak kedua saat dipimpin Pawson. Tim yang paling banyak “diberikan” kemenangan olehnya adalah Manchester United dengan 10 kali.

Sementara tim tamu, justru lebih sering menelan kekalahan setiap kali bermain di bawah kepemimpinan Pawson. Dari delapan pertandinga, The Toffees baru meraih satu kemenangan. Sedangkan sisanya berakhir imbang empat kali, dan tiga kali kalah.

Perbedaan peringkat kedua tim di papan klasemen terpaut enam tingkat. Tuan rumah menduduki posisi keempat dengan 29 poin. Sementara Everton, perlahan mulai bangkit sejak ditangani Sam Allardyce. Wayne Rooney dkk kini ada di peringkat ke-10 dengan mengantongi 18 poin.