Alasan Manchester City Akan Cetak 16 Kemenangan Beruntun Musim Ini

382

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan sengit akan kembali tersaji di Premier League saat Tottenham Hotspur menjajal kekuatan Manchester City pada Minggu (17/12/2017) dini hari. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, pada Minggu. Tuan rumah tengah berada di atas angin usai mengukir 15 kemenangan beruntun di liga. Sementara Spurs, akan mencoba jadi tokoh antagonis yang memutus laju rekor tersebut.

Laga spesial nanti akan dipimpin oleh wasit kelahiran Ashington, Michael Oliver. City punya alasan untuk optimistis meraih tiga poin di pertandingan ini karena sejarah berkata demikian. Pada musim 2012-13, City sukses menaklukan Spurs dengan skor 2-1 di Etihad. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Aguero dan Eden Dzeko. Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Steve Caulker.

Michael Oliver
independent.co.uk

Kedua tim juga lebih sering menang setiap kali bertanding di bawah pengawasan Oliver. City sudah 24 kali merasakan kememimpinannya di atas lapangan. Dari jumlah pertandingan tersebut, The Citizens mampu mencatatkan 17 kemenangan, termasuk saat mengalahkan Manchester United di Old Trafford pekan lalu. Sementara sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sementara itu di sisi lain, The Lilywhites sudah merasakan 27 pertandingan. Rekornya adalah 16 kemanangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan. Musim ini, Oliver sudah memimpin Harry Kane dkk ketika mengalahkan West Ham United, September silam.

Tim asuhan Pep Guardiola jelas diunggulkan pada pertandingan nanti. Mereka masih memimpin klasemen dengan 49 poin dan belum sekali pun menelan kekalahan musim ini. Sementara sang tamu dari London, baru kembali ke peringkat keempat dan mengantongi 31 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.