Rekrut Guardiola, Man. City Tak Pasti Juara Liga Champions

252

Mantan bek Barcelona, Sylvinho mengomentari kepastian Josep Guardiola menjabat sebagai manajer Manchester City musim depan. Menurut Sylvinho, kedatangan Guardiola tidak memberi garansi bahwa Man. City bakal menjuarai Liga Champions.

Sylvinho yang kini menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di Inter Milan pernah menjuarai Liga Champions bersama Guardiola saat masih bermain untuk Barcelona. Dia mengakhiri kariernya bersama Man. City pada 2010 silam.

Man. City diyakini bakal tampil gemilang di bawah asuhan Guardiola. Kendati demikian, The Citizens tidak praktis bakal menjuarai Liga Champions bersama pelatih Bayern Muenchen itu.

“Liga Champions sama sekali bukan kompetisi yang mudah,” kata Sylvinho, seperti dilansir Omnisport.

“Manchester City melakukan hal yang benar. Mereka merekrut sejumlah pemain dan manajer baru. Mereka memberikan waktu kepada manajernya, (Manuel) Pellegrini mendapatkan tiga tahun, Mancini memulai pekerjaannya beberapa tahun lalu,” paparnya.

“Itu hal yang sangat penting untuk memberikan dua atau tiga musim kepada setiap manajer dan Guardiola memiliki waktu untuk berusaha memenangi Liga Champions,” tandas Sylvinho.

“Saya sangat yakin Manchester City akan menampilkan permainan yang hebat, tetapi memenangi Liga Champions dalam tiga musim bukan perkara mudah. Sulit untuk mengatakan hal seperti itu, tetapi mereka akan berusaha menunjukkan performa yang terbaik di dunia,” ujarnya.

“Tentu saja itu bagian dari Man. City dengan mendatangkan Guardiola untuk membangun tim baru demi melangkah ke final Liga Champions dan berusaha menjadi juara, tetapi itu tidak mudah dan dia mengetahuinya,” tegas Sylvinho.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.