Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rekrutan Klub Besar Berjaya di Laga Perdana

178

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Eropa tengah menjalani jeda kompetisi musim panas. Hal itu dimanfaatkan beberapa klub untuk melakukan pertandingan pemanasan, baik dengan tim dari luar, maupun satu negara. Beberapa pemain anyar berhasil tampil impresif di laga perdana bersama tim barunya.

Beberapa rekrutan baru klub-klub besar Eropa langsung unjuk gigi dalam laga pertama yang mereka lakoni. Salah satunya Alexander Lacazette. Striker asal Prancis itu langsung membuat gol pada laga debutnya bagi Arsenal saat menang 2-0 atas Sydney FC di ANZ Stadium, Rabu (13/7/2017).

Masuk pada menit ke-68 menggantikan Danny Welbeck, striker yang diboyong dari Olympique Lyon dengan harga 45 juta pounds itu hanya butuh 15 menit untuk membobol gawang lawan. Tak pelak, performanya itu mendulang pujian dari sang manajer, Arsene Wenger.

“Mencetak gol di pertandingan pertama sangatlah penting, terlebih jika kamu adalah striker,” kata Wenger.

Selain Lacazette, pemain lain yang sukses mewarnai laga perdananya dengan torehan gol adalah Wayne Rooney. Dalam laga melawan Gor Mahia FC, mantan striker Manchester United tersebut membuat gol dari jarak 30 meter yang membawa Everton menang 2-1.

“Senang bisa kembali pada pramusim dan mencetak gol. Terima kasih kepada seluruh fans yang hadir dan mendukung kami di sini,” ungkap Rooney.

Sehari sebelumnya, Nikola Maksimovic dan Marko Rog juga mencetak gol perdana mereka bersama Napoli ketika berpesta 17-0 atas Anaunia FC. Maksimovic menggetarkan jala lawan pada menit ke-44, disusul Rog tujuh menit kemudian.