Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Renovasi Stamford Bridge, Chelsea Sewa Wembley

108

Chelsea dilaporkan tengah mempertimbangkan peluang untuk menyewa Stadion Wembley selama empat tahun ketika mereka mengembangkan stadion mereka, Stamford Bridge.

Chelsea memang diketahui berencana untuk membangun ulang Stamford Bridge dalam waktu dekat. Mereka ingin menambah kapasitas stadion dari 41.798 bangku menjadi 60.000 bangku.

Dari laporan yang didapatkan oleh Guardian, Chelsea konon bersedia membayar hingga 60 juta Poundsterling untuk dapat menyewa Wembley  sebagai kandang mereka selama empat tahun.

Pihak klub mengharapkan pada akhir tahun negosiasi dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris telah mencapai kesepakatan, sehingga mereka sudah dapat memulai pembangunan pada 2017.

Sebenarnya, lama pembangunan diprediksi akan memakan waktu tiga tahun. Namun, untuk mengantisipasi keterlambatan kerja dan masalah-masalah yang tidak diinginkan, maka jangka sewa ditambah satu tahun.

Selain The Blues, Tottenham Hotspur juga berniat untuk menyewa Wembley menyusul rencana membangun ulang White Hart Lane pada musim 2017/2018. Tetapi, kemungkinan besar Chelsea yang akan diizinkan bermarkas di Wembley untuk sementara waktu karena biaya yang dapat dikeluarkan Tottenham hanya seperempat dari yang ditawarkan Chelsea. Apalagi, Chelsea juga konon tidak tertarik dengan opsi untuk berbagi stadion, seperti yang kerap dilakukan oleh tim-tim Italia.

Sebagai informasi tambahan, Chelsea harus menghabiskan dana tak kurang dari 500 juta Pounds untuk merenovasi kandang mereka sejak tahun 1905. Jika sudah dibangun ulang, Stamford Bridge akan menjadi salah satu stadion terbesar di Inggris.