Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Resmi Gabung Manchester City, Kyle Walker Jadi Bek Sayap Termahal Inggris

454

Football5star.com, Indonesia – Kyle Walker menjadi bek sayap termahal Inggris menyusul kepindahannya dari Tottenham Hotspur menuju Manchester City dengan harga 50 juta pounds.

Harga 50 juta pounds memang dianggap terlampau tinggi untuk pembelian bek Timnas Inggris itu. Bahkan, tak lama setelah Manchester City meresmikan kedatangan Walker, beragam cibiran muncul di linimasa Twitter.

“50 juta pound untuk Kyle Walker. Sekarang harga Paul Pogba saya anggap sebuah keuntungan. Pasar yang gila,” cuit @AgentOfficial59.

“Man City mengeluarkan dana besar untuk produk Inggris kuno tahun 1635 pada diri Kyle Walker,” kicau @Oilysailor.

Terlepas dari keberanian merogoh kocek begitu dalam untuk memboyong Walker, Manchester City memang sangat membutuhkan pemain di posisi bek kanan menyusul dilepasnya Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Semula, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprioritaskan Dani Alves. Akan tetapi, bek veteran Brasil itu justru lebih pilih menerima pinangan Paris Saint-Germain.

Karenanya, Guardiola langsung bergerak cepat mengalihkan buruan kepada Walker. Pemain berusia 27 tahun itu lantas diikat dengan kontrak berdurasi lima musim, yang sekaligus mengakhiri kebersamaannya selama 8 tahun bersama Tottenham.

“Aku senang bergabung dengan Manchester City dan tak sabar memulai petualangan baru. Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia dan saya merasa dia bisa membantu membawa permainan saya ke level yang baru,” ungkap Walker di laman resmi klub.

Direktur Olaharaga klub, Txiki Begiristain, bangga bisa datangkan Walker. Menurutnya bek timnas Inggris itu punya kualitas dunia.

“Kami telah mengikuti perkembangannya di Tottenham dan sangat terkesan dengan bagaimana dia telah berkembang. Dia sekarang adalah salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Saya yakin dia akan sukses bersama kami untuk musim ini dan seterusnya,” papar Begiristain memungkasi.

Walker menjadi nama besar ketiga yang didatangkan Manchester City pada musim panas tahun ini setelah Bernardo Silva dan Ederson. Walker rencananya akan segera bergabung dengan skuad The Citizens dalam tur ke Amerika Serikat, dan berpeluang debut pada laga derby melawan Manchester United di Houston pada Kamis (20/7/2017).