Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Robson: Mourinho Tak Pantas Dihukum

139

Football5Star.com, Indonesia – Gara-gara memasuki lapangan, Jose Mourinho diusir wasit Craig Pawson saat Manchester United menang 1-0 atas Southampton, akhir pekan lalu. Alhasil, dia pun terancam sanksi dari FA bila sang wasit menyatakan sesuatu yang buruk dalam laporannya. Terkait hal itu, Bryan Robson mengaku geli. Legenda Man. United itu menilai tak sepantasnya Mourinho dijatuhi hukuman.

“Saya akan sangat terkejut jika dia mendapatkan sanksi atau denda. Wasit terlalu berlebihan sampai mengusir dia ke tribun. Saya tak tahu apa yang ada di benak wasit soal itu,” terang Robson seperti dikutip The Daily Express, Senin (25/9/2017).

Menurut mantan manajer Middlesbrough tersebut, hal yang dilakukan Mourinho tak ada bedanya dengan yang biasa ditunjukkan Juergen Klopp dan Antonio Conte. Jadi, akan sangat mengherankan jika The Special One dihukum karena Conte dan Klopp aman-aman saja.

“Itulah yang disebut semangat terhadap tim,” jelas Robson. “Hanya karena selangkah melewati garis tepi, mereka mengusir dia ke tribun. Akan sangat menggelikan dan memalukan jika dia akhirnya dijatuhi denda atau sanksi dan harus melihat pertandingan dari tribun dalam beberapa pekan ke depan.”

Bukan hanya melewati garis tepi lapangan, manajer asal Portugal itu sempat bertabrakan dengan ofisial keempat, Mike Jones. Namun, menurut Daily Mail, karena tak ada indikasi penghinaan atau penyerangan kepada perangkat pertandingan, sepertinya manajer Man. United tersebut akan lolos dari hukuman.