Rodgers: Bersabarlah dengan Benteke

Sebagai orang yang membeli Christian Benteke, Brendan Rodgers tahu bahwa si pemain punya potensi untuk jadi striker top. Namun, Rodgers meminta kepada Liverpool bersabar dan memberi Benteke waktu.

Benteke dibeli dari Aston Villa dengan banderol 32,5 juta poundsterling untuk memperkuat lini depan Liverpool yang tampil melempem musim lalu. Produktivitasnya bersama Villa jadi alasan Liverpool mendatangkannya.

Namun, sejauh ini, Benteke justru tampil mengecewakan dan dianggap tidak cocok dengan permainan Liverpool saat ini, baik itu saat masih dilatih Rodgers maupun kini Juergen Klopp.

Pemain berpaspor Belgia itu baru bikin tujuh gol dan lima assist dari 29 penampilannya di seluruh kompetisi. Belakangan Klopp malah sering mencadangkannya dan memilih memainkan Roberto Firmino sebagai penyerang tunggal.

Hal ini lantas membuat Benteke disebut-sebut akan dilego musim panas nanti. Apalagi Liverpool juga butuh dana segar demi mendatangkan pemain depan baru yang lebih oke.

Namun, Rodgers menyarankan agar hal tersebut tidak dilakukan mengingat Benteke punya potensi untuk menjadi sehebat Robert Lewandowski, mantan anak didik Klopp yang kini jadi striker Bayern Munich.

“Kami rasa saat itu Christian adalah striker yang produktif. Kami merasa di adalah pemain yang tidak kami punya dalam skuat. Masalahnya adalah soal kesabaran. Harusnya itu tidak boleh ada batasnya,” tutur Rodgers di Mirror.

“Kita bicara soal kesabaran. Contoh saja Robert Lewandowski di Bayern Munich dan dia mungkin tidak akan mendapat kesabaran yang sama di Premier League, seperti yang didapat di Bundesliga, dan coba lihat dia saat ini,” lanjutnya

“Seiring berjalannya waktu, Christian akan menunjukkan bahwa dia adalah pemain top,” tutupnya.

Comments
Loading...