Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rojo Mulai Memikat Van Gaal

104

Awal musim ini berjalan kurang menyenangkan untuk Marcos Rojo. Tapi, perlahan namun pasti, Rojo mulai tampil oke yang lantas memikat hati sang manajer Louis van Gaal.

Rojo adalah salah satu pemain Manchester United yang telat bergabung dengan tim usai dia diberi liburan ekstra karena tampil bersama timnas Argentina di Copa America. Namun, sekembalinya dia ke Manchester, kondisi fisik Rojo memburuk.

Rojo dinilai kegemukan dan diminta memperbaiki kondisi fisiknya. Bek 27 tahun itu kehilangan tempatnya di tim inti dan masa depannya sempat dispekulasikan menyusul performa oke Luke Shaw serta Daley Blind, yang mengisi pos kiri pertahanan ‘Setan Merah’.

Namun, cedera parah Shaw seperti membawa berkah untuk Rojo yang melakoni laga perdananya musim ini melawan PSV Eindhoven, di mana Shaw mengalami patah kaki dan Rojo masuk menggantikan rekannya itu.

Setelah itu, Rojo mulai rajin dimainkan oleh Van Gaal sejak menit awal dan sampai saat ini sudah mengumpulkan lima penampilan, dengan dua kali bermain penuh 90 menit.

Tak cuma kondisi fisiknya yang kian membaik, performa Rojo yang mulai oke pun sudah bikin Van Gaal puas terutama saat laga Derby Manchester akhir pekan lalu.

“Rojo bermain sangat baik, tidak hanya saat menjaga De Bruyne tapi juga saat menghadapi Jesus Navas,” tutur Van Gaal di Sky Sports.

“Umpan pendek dan crossing-nya sangat bagus. Jadi sangat puas dengannya,” sambungnya.

“Ini adalah laga ketiganya musim ini; Dia berusaha untuk bermain penuh 90 menit. Saya sangat senang setidaknya dia dalam kondisi bagus untuk bermain penuh.”