Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronald Koeman Resmi Dipecat Everton

203

Football5star.com, Indonesia – Everton mengonfirmasi bahwa mereka telah memecat Ronald Koeman sebagai manajer pada Senin (23/10/2017). Keputusan ini diambil menyusul hasil-hasil buruk pada awal musim 2017-18 ini.

Kesabaran jajaran manajemen kepada Koeman nampaknya sudah habis setelah Everton dipastikan turun ke zona degradasi akibat kalah 2-5 dari Arsenal pada Minggu (22/10/2017 kemarin).

“CEO Bill Kenwright, para direktur, dan pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas pekerjaannya bersama klub selama 16 bulan terakhir dan mengantarkan klub ke peringkat ketujuh klasemen akhir Premier League musim lalu,” tulis The Toffees dalam pernyataan resminya.

Langkah ini sudah diprediksi oleh banyak pihak. Dalam sembilan laga Premier League sejauh ini, Wayne Rooney dkk hanya mampu meraih delapan poin. Di ajang Liga Europa, mereka berada di dasar klasemen Grup E karena hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Pria asal Belanda itu ditunjuk sebagai manajer Everton pada Juni 2016. Ia total menorehkan 24 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 20 kekalahan di seluruh kompetisi.

Berdasarkan laporan Guardian, kemungkinan besar pelatih tim U-23, David Unsworth, akan ditunjuk sebagai caretaker ketika Everton menghadapi Chelsea dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris pada Kamis (26/10/2017).