Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ronaldo Sedih Melihat MU Saat Ini

197

Manchester United yang sekarang tidaklah seperti Manchester United saat masih ditangani Sir Alex Ferguson. Hal ini lantas bikin Cristiano Ronaldo sedih melihatnya.

Ronaldo, memperkuat MU sedari 2003 hingga 2009, ketika tengah menjalani masa jaya di bawah asuhan Ferguson. Ronaldo sendiri mempersembahkan tiga trofi Premier League serta satu trofi Liga Champions.

Sampai akhirnya tibalah masa Fergie untuk pensiun yakni dua tahun lalu. Saat itu, MU menjadi juara Premier League di musim terakhir manajer asal Skotlandia tersebut. Kepergian Fergie inilah yang lantas membuat MU menurun drastis.

Hancur-hancuran bersama David Moyes di musim pertamanya, finis posisi ketujuh dan gagal lolos ke Liga Champions, MU lantas menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer barunya. Van Gaal sukses membawa MU lolos ke Liga Champions di musim pertamanya meski harus bersusah payah.

Di musim kedua, Van Gaal kian mendapat tekanan untuk membawa MU kembali berjaya. Padahal, performa tim sendiri sejauh ini kerap mendapat kritik dari fansnya.

Kondisi inilah yang lantas membuat Ronaldo merasa prihatin sekaligus sedih. Ronaldo pun menyebut MU harus bekerja keras untuk bisa kembali ke level permainan terbaiknya seperti di era Fergie.

“Saya sedih melihat Manchester United tidak berada lagi di level yang sama seperti sebelumnya, karena saya sangat mencintai klub itu,” ujar Ronaldo kepada BBC Sport.

“Tentu saja saya ingin melihat Manchester United kembali ke level seperti sebelumnya. Contohnya saja seperti Sporting Lisbon, klub profesional pertama saya – saya suka melihat klub kesukaan saya berada di posisi teratas,” sambungnya.

“Saya pikir Manchester United lebih baik musim ini, tapi mereka harus lebih bekerja keras lagi untuk mencapai level seperti enam atau tujuh tahun lalu.”

“Sekarang semuanya berbeda. Saya tidak ingin katakan lebih baik atau justru lebih buruk, hanya sekarang semua berbeda. Banyak pemain hebat yang sudah pensiun. Sir Alex Ferguson juga sudah pergi dan menurut saya, struktur di klub ini sudah berubah.”