Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Bawa Man. United ke Puncak Grup B

148

Manchester United mengambil alih puncak klasemen grup B Liga Champions berkat kemenangan tipis atas CSKA Moskva di Old Trafford, Selasa (3/11).

Man. United langsung menekan sejak kick-off dimulai. Wayna Rooney gagal memanfaatkan dua peluang emas, salah satunya digagalkan oleh penyelamatan gemilang kiper CSKA, Igor Akinfeev.

Akinfeev kembali mengandaskan upaya Man. United untuk membuka skor. Pada menit ke-15, kapten CSKA itu mengantisipasi peluang Juan Mata usai bekerja sama dengan Daley Blind.

Jesse Lingard menemukan ruang tembak pada menit ke-32. Akan tetapi, tembakan winger muda Man. United itu melebar dari gawang CSKA.

Hasil imbang kacamata menghiasi papan skor pada babak pertama.

Lima menit babak kedua bergulir, Marcos Rojo mengirim umpan akurat ke dalam kotak penalti PSG. Anthony Martial menyambut umpan, tetapi sundulannya masih mampu ditepis oleh Trapp.

Seydou Doumbia yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua sukses mengancam gawang Man. United. Akan tetapi, kiper Man. United, David De Gea mampu memblok bola sebelum dibuang oleh Chris Smalling.

Man. United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-17. Umpan silang Lingard dari dalam kotak penalti CSKA ditanduk Rooney yang berdiri persis di depan gawang Akinfeec.

Lingard bahkan nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Akinfeev kembali melakukan penyelamatan penting yang menghindarkan gawang CSKA dari kemasukan gol kedua dalam laga ini.

Jelang bubaran, gawang Man. United hampir kebobolan apabila De Gea tidak melakukan penyelamatan penting. Kiper asal Spanyol itu menghalau tandukan keras pemain CSKA, Aleksei Berezutski pada injury time.

Man. United akhirnya memastikan kemenangan tipis 1-0 atas CSKA berkat gol tunggal Rooney. Pasukan Louis van Gaal naik ke puncak klasemen grup B dengan tujuh poin. Meski terbenam di dasar klasemen, CSKA tetap berpeluang mengejar Man. United lantaran keduanya hanya berjarak empat poin. Posisi kedua dan ketiga dihuni oleh PSV Eindhoven dan VfL Wolfsburg yang sama-sama mengantongi enam poin.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED: De Gea, Rojo, Smalling, Mata (Depay 74′), Carrick, Blind, Young, Schweinsteiger (Herrera 89′), Lingard, Martial (Fellaini 66′), Rooney
CSKA MOSKVA: Akinfeev, Mario Fernandes, Ignashevich, A. Berezutski, Schennikov, Wernbloom, Tosic (Golovin 75′), Dzagoev (Panchenko 85′), Milanov, Natcho (Doumbia 55′), Musa