Rooney: Bos Everton Inginkan Saya Pindah

58

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang mengapa ia akhirnya bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, DC United. Penyerang gaek asal Inggris itu menyebutkan bahwa pemilik Everton, Farhad Moshiri yang menginginkannya agar pindah dari klub.

Rooney
dailymail.co.uk

Sebelumnya klub berjuluk The Toffees tersebut memulangkan Rooney dari Manchester United pada 2017 lalu. Banyak yang menganggap bahwa penyerang berusia 32 tahun tersebut akan menutup karier dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Akan tetapi nasib justru berkata lain, meski ia menyebutkan bahwa Manajer Everton, Sam Allardyce masih menginginkannya akan tetapi ia tak kuasa menahan keinginan Moshiri.

“Meninggalkan Everton adalah keputusan pemilik. Dia tahu dia akan membawa banyak pemain dan ingin mendapatkan uang. Itu keputusannya tapi saya kecewa bagaimana itu terjadi,” kata Rooney seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Minggu (16/9/2018).

“Saya terus berusaha dan mencoba bertahan. Yang saya inginkan adalah kejelasan. Bahkan Manajer Everton saat ini Marco Silva terkejut. Karena sebelum dia masuk dia diberitahu saya akan pergi – tapi itu sebelum saya diberitahu saya bisa pergi,” sambungnya.

Musim lalu Rooney cukup mendapatkan menit bermain setelah tampil dalam 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Total ia menyumbangkan 11 gol bagi klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park tersebut.

Di sisi lain Everton memang mendatangkan cukup banyak pemain musim ini. Uang sebesar 99,8 juta euro mereka keluarkan demi mendatangkan enam pemain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.