Rooney Catatkan Rekor Pribadi Baru

107

Football5Star.com, Indonesia – Si anak hilang, Wayne Rooney, kembali mencetak rekor baru bagi dirinya. Hebatnya, rekor tersebut ia catatkan pada laga debut Premier League dengan kostum Everton, Sabtu (12/8/2017). Satu golnya ke gawang Stoke City semakin melengkapi catatan manis yang telah ia lakukan sebelumnya.

Menurut data yang dilansir Opta, Rooney mencetak gol pertama setelah 4869 hari dengan klub yang sama. Sebelumnya, tepat pada 2004 lalu, Rooney mencetak gol terakhir untuk Everton sebelum pindah ke Man United.

Rekor ini tentu sangat spesial bagi pemain bertubuh gempal itu. Gol yang dicetak 13 tahun lalu untuk Everton kembali berlanjut musim ini. Selain itu, gol semata wayangnya itu menempatkan namanya di urutan kedua pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 199 gol. Ia masih berada di bawah Alan Shearer sebagai top skorer (324 gol) sepanjang masa Liga Inggris.

Rekor pemain berusia 31 tahun tak hanya sampai di situ. Ia menjadi pemain (aktif) yang mencetak gol terbanyak di laga pembuka dengan raihan delapan gol. Rekor ini menyejajarkan namanya dengan Frank Lampard dan Shearer dengan koleksi serupa.

Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park tersebut seakan menjadi alarm Rooney bahwa dirinya belum habis. Selain menandai dirinya yang kembali pulang, kemenangan di laga pembuka ini menjadi yang pertama bagi Everton selama lima musim terakhir.

 

You might also like More from author