Rooney Diganggu Laser, FA Gelar Investigasi

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menggelar investigasi perihal gangguan laser yang dialami Wayne Rooney pada laga antara Manchester United vs Middlesbrough pada Kamis (29/10).

Laga antara Man. United vs Boro dalam ajang Piala Liga di Old Trafford berakhir tanpa gol dalam 90 menit. Di babak perpanjangan waktu, kedua tim juga tak mampu mencetak angka. Akhirnya, babak adu penalti menjadi ajang penentuan.

Dalam rekaman pertandingan, terlihat jelas bahwa Rooney disorot sinar laser berwarna hijau ketika Ia tengah mempersiapkan diri untuk mengambil tendangan penalti. Seperti yang telah kita ketahui, sepakan Rooney akhirnya mampu ditepis oleh kiper Tomas Mejias.

Guardian melaporkan bahwa FA telah mengetahui adanya laporan atas insiden ini dan akan segera melakukan investigasi.

Diduga, laser tersebut berasal dari suporter Boro yang kebetulan memang berada di belakang gawang tempat adu penalti dilakukan. Jika benar laser yang diarahkan ke Rooney bertujuan untuk mengganggu konsentrasi dan pandangan sang pemain, bukan tidak mungkin sanksi akan dijatuhkan.

Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan Boro dengan skor 3-1 pada babak penalti setelah Rooney, Michael Carrick, dan Ashley Young gagal menjalankan tugasnya.

Kemenangan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Boro yang bermain di Championship. Sebelumnya, di ajang Piala FA, mereka juga mampu mengalahkan tim ternama Premier League, yakni Manchester City.

BERITA TERKINI