Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Doakan Barkley Bertahan di Everton

121

Football5star.com, Indonesia – Striker Everton Wayne Rooney sangat berharap rekannya Ross Barkley bertahan di Goodison Park musim depan. Di mata Rooney, Barkley adalah pemain yang berkualitas.

Sisa kontrak Barkley tinggal setahun lagi. Kondisi tersebut membuat pihak klub memberikan penawaran kontrak baru dengan gaji sebesar 100.000 poundsterling (Rp 1,72 miliar) per pekan. Namun, Barkley belum memberikan jawaban hingga sekarang.

Everton harus menjual Barkley di bursa transfer ini, jika sang pemain menolak perpanjangan kontrak. Kalau tidak, Everton akan rugi dan harus melepasnya secara gratis tahun depan. Rooney sendiri sangat berharap pemain 22 tahun bertahan di Everton dan membantu The Toffees mengejar target lolos ke Liga Champions.

“Dengan kemampuan Barkley, tentu saja kami semua menginginkannya menjadi bagian dari apa yang ingin kami capai di Everton,” kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Dia bisa membantu kami menjadi lebih baik, tapi keputusan tentang masa depan ada di tangannya. Saya yakin dia akan berbicara dengan manajer dan melakukan apa yang benar untuknya,” Rooney menambahkan.

Barkley sendiri telah membela Everton dalam 39 pertandingan musim lalu dan mencetak enam gol. Menurut Transfermarkt, pemain yang memiliki gaya main seperti Michael Ballack itu memiliki nilai jual sebesar 22 juta euro.