Rooney: Everton Minta Aku Pergi

Football5star.com, Indonesia – Striker DC United, Wayne Rooney, mengungkapkan bahwa Everton memang menginginkan dirinya meninggalkan Goodison Park pada kahir musim lalu. Alhasil, Rooney pun memilih pindah.

Rooney telah resmi meninggalkan Everton dan gabung DC United. Pemain 32 tahun itu dikontrak selama 3,5 tahun. Rooney bakal mendapat bayaran tertinggi di MLS, dengan angka US$ 13 juta (sekitar Rp 185 miliar) per musim.

Wayne Rooney-Everton
Getty Images

“Setelah Manchester United, aku kembali ke Everton dan memiliki satu tahun di sana. Tapi, Everton menjelaskan pada akhir musim bahwa mereka akan senang jika aku pindah,” kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Untuk alasan apa pun, aku masih tidak tahu. Aku merasa baik-baik saja, aku adalah pencetak gol terbanyak klub, meskipun sebagian besar musim aku bermain dari lini tengah. Tapi ini sepak bola. Aku membuat keputusan ini. ”

“Aku berkata kepada Everton, ‘Dengar, aku bukan anak-anak dan jika aku meninggalkan klub adalah apa yang Anda inginkan, maka katakan padaku. Jika Anda ingin aku bertahan, maka katakan padaku’ dan kami membicarakannya. Jadi, opsi ini menjadi tersedia dan aku hanya merasa ini adalah yang benar,” Rooney menambahkan.

Bersama Everton musim lalu, Rooney tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan 11 gol dan tiga assist.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...