Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Ibarat Guru Pemain Muda di Everton

138

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji penampilan gemilang Wayne Rooney bersama timnya di awal musim ini. Menurut Koeman, Rooney ibarat guru bagi para penggawa muda The Toffees.

Everton menahan imbang Manchester City 1-1 pada pertandingan pekan kedua Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Gol tim tamu pada laga itu dicetak Rooney.

“Rooney masih menjadi pemain yang dibutuhkan setiap manajer di timnya dan mungkin lebih untuk Everton. Kami memiliki pemain muda, tiga pemain usia 20 tahun dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Rooney adalah guru pemain muda,” kata Koeman seperti dilansir Soccerway.

Bagi Rooney, gol ke gawang City sangat bersejarah. Dia menjadi pemain kedua yang bisa mencetak 200 gol di kasta elite Liga Inggris setelah Alan Shearer (260 gol).

“Kami suka memenangkan gelar dan Rooney tahu bagaimana melakukan itu. Ini adalah langkah besar bagi para pemain muda. Melawan Stoke City, saya sangat senang dengan penampilan Rooney. Juga malam ini dengan kepintarannya untuk mengetahui setiap saat apa keputusan yang tepat,” puji Koeman.

Dari total 200 gol Rooney, 15 dicetak pada periode pertama di Everton. Lalu, dia mengemas 183 gol di Manchester United dan dua lainnya terjadi musim ini.

Gol ke-200 itu pun terasa indah karena dicetak ke gawang Manchester City, rival satu daerah mantan klubnya. Secara total, dia sudah menjebol gawang The Citizens 12 kali di berbagai ajang.

“Saya pikir selalu dengan pemain 30 tahun lebih, mereka butuh waktu permainan reguler. Itu penting buat mereka. Rooney memiliki pra musim yang baik, dia banyak berlatih, dia banyak bermain, itulah yang dia butuhkan, kebugaran yang baik dan tidak diragukan lagi akan kualitasnya,” Koeman menambahkan.