Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney kepada Lukaku: Mental Bermain di MU Harus Kuat

173

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney memperingatkan Romelu Lukaku untuk memiliki mental yang kuat dalam bermain di Old Trafford.

Rooney dan Lukaku telah bertukar tempat. Rooney merapat ke Everton, sementara Lukaku bergabung dengan MU. Berbekal 13 tahun pengalaman main di Old Trafford, Rooney pun memberikan saran kepada Lukaku.

“Bermain untuk Manchester United adalah ujian karakter. Anda harus cukup kuat untuk menerima tantangan ini. MU adalah klub sepak bola yang menuntut kesuksesan. Lukaku harus cukup kuat untuk menghadapi tantangan itu,” kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Jika dia melakukan itu maka, dengan kemampuan yang dia dapatkan, dia akan sukses. Jika Lukaku khawatir dengan hal-hal, maka akan lebih sulit. Mudah-mudahan, dia memiliki orang-orang di sana yang akan memberinya bimbingan yang benar dan membantunya mengeluarkan penampilan terbaik.”

Lukaku resmi bergabung dengan MU pekan lalu. Pemain berumur 24 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta poundsterling, dan masih mungkin bertambah hingga 90 juta poundsterling tergantung pada pencapaian target. Di MU, Lukaku menandatangani kontrak berjangka lima tahun, dengan opsi penambahan selama satu tahun.

Lukaku adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan di Liga Inggris. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.