Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Langsung Cetak Gol, Ronald Koeman Gembira

219

Football5star.com, Indonesia – Debut Wayne Rooney bersama Everton berlangsung manis. Pemain berusia 31 tahun ini langsung menyumbang gol bagi The Toffees ketika menang 2-1 atas klub Kenya, Gor Mahia, dalam laga uji coba di Stadion Benjamin Mkapa National, Dar-es Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017).

Dari jarak sekitar 27 meter, Rooney melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau kiper lawan. Ini mengingatkan gol Rooney bagi Everton ketika melawan Arsenal pada 2002, lima hari menjelang ulang tahunnya yang ke-17.

Gol ini sekaligus menjadi debut kedua yang sempurna bagi Rooney, setelah 13 tahun membela Manchester United. Dia kembali ke Goodison Park pada bursa transfer musim panas ini setelah kehilangan kesempatan bermain bersama skuad utama pasukan Jose Mourinho.

Tak ayal, manajer Everton Ronald Koeman, menyambut gembira apa yang diperlihatkan Rooney. Manajer asal Belanda ini merasa yakin Rooney masih menjadi salah satu pemain terbaik.

“Rooney masih menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya. Dia adalah seorang pemenang dan semua orang tahu bagaimana cara ia memenangkan gelar dan hal itulah yang kami inginkan,” kata Koeman kepada EvertonTV setelah laga.

“Kami banyak berbicara tentang produktivitas bersama para penyerang dan anda telah melihat apa yang berhasil dia lakukan hari ini. Dia bisa menjadi pemain kunci kami.”

Rooney membawa Everton unggul pada menitt ke-34. Tetapi hanya berselang empat menit, Gor Mahia berhasil menyamakan skor melalui tandukan Jacques Tuyisenge memanfaatkan umpan tendangan menjuru.

Setelah turun minum dengan skor imbang 1-1, Everton mampu mencetak gol kemenangan delapan menit menjelang pertandingan usai. Pemain berusia 19 tahun, Kieran Dowell, mengoyak jala lawan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Selanjutnya, Rooney dan kawan-kawan akan melanjutkan tur pra-musim ke Belanda untuk bertemu Twente pada 20 Juli. Dua hari berselang mereka menghadapi klub Belgia, Genk, sebelum menjamu Sevilla di Goodison Park pada 6 Agustus.