Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Mandul, Scholes Salahkan Van Gaal

107

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Wayne Rooney tak dapat bermain maksimal karena gaya bermain yang diterapkan manajer Louis van Gaal.

Rooney memang mendapatkan sorotan besar di awal musim ini. Diharapkan mampu menjadi ujung tombak Man. United, sang kapten malah sedang mendapati musim terburuk sepanjang kariernya.

Kritik terhadap pemain yang kerap disapa Wazza tersebut memuncak setelah Man. United tersingkir dari Piala Liga karena kalah 3-1 dalam babak adu penalti melawan Middlesbrough di Old Trafford, Kamis (29/10). Menjadi eksekutor pertama Setan Merah, Rooney gagal menjalankan tugasnya.

Dalam cermat Scholes, Rooney kesulitan untuk mencetak gol karena gaya bermain tim yang digunakan oleh Van Gaal.

“Aku berada di Old Trafford ketika Derbi Manchester dan aku menyaksikan Rooney bermain selama 20 menit pertama pertandingan,” jelas Scholes kepada BBC Radio Manchester.

“Pergerakannya sangat baik, namun seluruh rekan-rekannya tidak ada yang dapat memberikan operan kepada dirinya. Anda akan merasa frustasi,” tambah dirinya.

Dari 13 kali penampilannya bersama Man. United di seluruh kompetisi musim ini, Rooney baru menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Sebelumnya, Scholes juga sempat mengkritik permainan Man. United yang dirasa terlalu membosankan.

“Tim ini kekurangan kreativitas dan tidak berani mengambil resiko. Aku tidak akan menikmati permainanku jika bermain di tim ini,” pungkas dirinya.

Man. United sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 20 poin, hanya kalah selisih gol dari West Ham United di peringkat ketiga.