Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Masih Tertekan Untuk Cetak Gol

94

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Wayne Rooney masih memiliki tekanan yang besar untuk mencetak gol bagi klubnya.

Di awal musim, Rooney memang sempat mendapatkan kritikan dari berbagai pihak karena tak mampu mencetak gol di Liga Inggris selama 999 menit, sebelum akhirnya Ia mencetak gol ke gawang Sunderland pada 26 September silam.

Meski Man. United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco untuk menjadi penyerang tunggal, dan peran Rooney diganti menjadi gelandang serang, tetapi Scholes menilai beban untuk mencetak gol masih ditanggung oleh sang kapten.

“Martial adalah pemain yang masih sangat muda. Ia baru berumur 19 tahun. Ia tidak datang dengan reputasi terbesar sebagai pencetak gol terbaik,” jelas Scholes kepada BT Sport.

“Ketika Man. United berada pada masa terbaiknya, kami memiliki empat penyerang yang dapat bermain dan mencetak 25-30 gol. Tim yang sekarang tidak memiliki hal tersebut. Ada banyak tekanan yang mengarah pada Rooney,” tambah dirinya.

Sekalipun di musim ini Rooney masih belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya dalam urusan mencetak gol, Scholes meyakini pemain berumur 30 tahun tersebut masih pantas untuk menjadi penyerang utama Setan Merah.

“Saya pikir Ia bisa bermain sebagai gelandang. Ia telah melakukan hal tersebut dalam tiga atau empat pertandingan terakhir, tapi mungkin Ia akan merasa bosan dengan perannya,” tutur Scholes.

“Saya masih melihatnya sebagai penyerang tengah. Saya pikir Ia masih cukup cepat untuk memainkan peran tersebut dan Ia bisa mencetak banyak gol,” tuntasnya.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris, Man. United akan menjamu Manchester City di Old Trafford pada hari Minggu (25/10) mendatang.