Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Menuju 100 Gol Di Old Trafford

138

Manchester United bakal melakoni pertandingan melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris. Itu akan menjadi kesempatan Wayne Rooney untuk mencatatkan torehan gol di Old Trafford.

Pertandingan antara MU melawan The Saint akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1) malam WIB. MU mempunyai rekor yang bagus di laga itu. Mereka dicatat Opta mampu mencetak sebanyak tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kekalahan di sana pada musim ini.

Ronney mempunyai satu kesempatan untuk mencatatkan milestone di laga itu. Dia bisa mencetak 100 gol di Old Trafford. Untuk saat ini, dia tercatat membukukan 98 gol untuk MU di kandang..

Belakangan ini, penampilam Rooney sedang bagus. Dalam empat  pertandingan terakhir, pemain yang akrab dipanggil Wazza ini mencetak sebanyak empat gol. Yang terbaru, dia menjadi penentu kemenangan MU atas Liverpool.

Satu catatan buruk dimiliki oleh MU musim ini. Mereka kesulitan membobol gawang lawan di babak pertama laga yang berlangsung di kandang. Dalam sembilan laga yang dilakoni, Tak ada gol yang tercipta di paruh pertama laga.

MU patut mewaspdai Graziano Pelle dalam pertandingan melawan Soton. Italiano itu mampu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir saat berhapan dengan Setan Merah.

Dalam delapan pertandingan terakhir, MU tak pernah mencatatkan clean sheets. Mereka juga cuma mencatatkan sebanyak dua kemenangan dalam enam pertandingan kandang terakhir.

Pemain lain yang bisa mencatatkan clean sheet adalah David De Dea. Andai bermain, dia bakal mencapai laga ke-150 di Liga Inggris.