Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Minim Dukungan, Scholes Sindir Van Gaal

99

Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes menilai, Wayne Rooney kurang dukungan dari rekan-rekan setimnya saat menghadapi CSKA Moskva pada matchday 3 fase grup Liga Champions di Khimki Arena, Rabu (21/10).

Setan Merah tertinggal lebih dulu dari CSKA pada menit ke-15 melalui gol Seydou Doumbia. Gol tersebut diawali handball Anthony Martial di kotak penalti Man. United. Tendangan Roman Eremenko dari titik putih mampu ditepis kiper Man. United, David De Gea, tetapi bola liar langsung disambar Doumbia.

Rooney gagal mencetak gol saat didapuk sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan manajer Louis van Gaal. Man. United akhirnya mencuri poin dari markas CSKA berkat gol penyeimbang Martial pada menit ke-65.

“Itu semua permainan yang aman di sepanjang lapangan. Saya tidak ingat operang yang ditujukan kepada Rooney. Tidak ada pergerakan,” cetus Scholes, seperti dilansir BT Sport.

“Mereka memiliki para gelandang yang punya kecepatan, seperti Ander Herrera, Jesse Lingard dan Anthony Martial, mengoper bola kepada Rooney dan menjauh. Tidak ada satu orang pun dari antara mereka yang berpikir untuk melakukan pergerakan menyerang,” imbuhnya.

Scholes juga mengungkapkan rasa tidak puas terhadap performa Man. United saat melawan CSKA dan menyinggung taktik yang diterapkan oleh Van Gaal.

“Anda lihat para pemain United, tidak ada kualitas dan pergerakan. Para pemain tidak berlari. Apakah itu cara bermain yang diinstruksikan (Van Gaal) kepada mereka?” serunya.

Man. United kini menghuni posisi kedua klasemen Grup B dengan empat poin atau terpaut dua poin dengan VfL Wolfsburg yang berada di puncak. Mereka patut mewaspadai CSKA yang juga mengoleksi empat poin dan PSV Eindhoven dengan tiga poin.