Rooney Pasang Badan Untuk Van Gaal

210

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendapatkan pembelaan atas performa buruk yang dialami oleh tim. Kapten Red Devils, Wayne Rooney, bilang bahwa para pemain memikul tanggung jawab yang lebih besar.

MU saat ini sedang menurun. Mereka sudah terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris. Menempati posisi kelima klasemen, MU mengumpulkan sebanyak 37 poin.

Raihan angka MU itu berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat. Atau berjarak 10 poin dari Leicester City yang ada di posisi pertama klasemen.

Van Gaal lantas menjadi sasaran kritik atas performa MU itu. Masa depan Van Gaal juga menjadi spekulasi.

Meneer Belanda itu sudah beberapa kali dikabarkan akan dipecat. Bahkan, beberapa manajer seperti Mauricio Pochettino dan Josep Guardiola disebut-sebut menjadi incaran MU.

Kendati demikian, Van Gaal percaya diri masih mendapatkan dukungan dari petinggi klub. Dia juga menegaskan tak akan mengundurkan diri dari klub.

Sementara itu, Rooney secara tegas membela Van Gaal. Para pemain di lapangan menjadi pihak yang paling pantas disalahkan karena penampilan buruk MU.

“Tidak adil untuk bilang itu (bergantung) pada manajer,” kata Rooney di Soccerway.

“Kami yang ada di lapangan, jadi pemain yang harus memikul tanggung jawab atas performa dan hasil akhir.”

“Kami harus tetap dan menghadapi kritik saat di sana. Kami ingin menang, tentu saja –kami selalu ingin menang –kami mencoba. Bahkan saat Anda sudah memberikan 100 persen itu tak selalu hadir,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.