Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Sejajar dengan Law

108

Wayne Rooney menjadi penentu kemenangan Manchester United saat menghadapi CSKA Moskow. Dengan gol itu, dia pun menyamai torehan gol Denis Law di MU.

Sebelum laga MU melawan CSKA, Rooney sedang menjadi sorotan. Dia sudah absen membobol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir.

Di Old Trafford, Rabu (4/11) dinihari WIB, Rooney menjadi penentu kemenangan 1-0 Red Devils atas CSKA. Gol itu dicetak pada menit 79, meneruskan umpan silang dari Jesse Lingard.

Gol itu berarti besar buat MU. Seperti data yang dilansir oleh Opta, MU menyudahi paceklik gol dalam 404 menit di semua ajang.

Sementara itu, bagi Rooney gol ini juga berarti spesial. Dia menjadi menyamai torehan 237 gol yang dibukukan oleh Law. Rooney pun saat ini di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak MU bersama dengan Law. Dia masih berjarak sebanyak 12 gol dari rekor 249 gol yang dikemas oleh Bobby Charlton.

Catatan clean sheet kali di laga kali ini juga menjadi bukti betapa kuatnya pertahanan MU di musim ini. Mereka sudah tujuh jam tak kebobolan di semua kompetisi.

“Aku sangat bangga, Denis (Law) merupakan legenda klub ini. Bisa menyamai catatan golnya merupakan merupakan kebanggaan besar untukku,” kata Rooney di situs resmi MU.

Tak lupa, Rooney juga mengomentari jalannya pertandingan yang disebutnya berjalan berat.

“Jelas ini merupakan laga yang sulit, susah saat melawan tim yang bertanding untuk bertahan. Kami harus mencari celah mereka, sungguh berat untuk menembus pertahanan mereka,” ujar Wazza.

“Syukurlah pada akhirnya kesempatan itu datang dan kami mampu meraih gol. Itu merupakan kemenangan besar untuk kami. Saya pikir kami layak mendapatkan tiga angka malam ini,” imbuhnya.