Rooney Tinggalkan Manchester United di Saat yang Tepat

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Inggris, Wayne Rooney, mengatakan bahwa dirinya meninggalkan Manchester United di momen yang sangat tepat. Ia pun menilai sedikitnya menit bermain yang diberikan oleh Jose Mourinho menjadi alasan utamanya hengkang dari Old Trafford.

Rooney pergi dari Manchester United pada musim panas 2017 lalu dan memutuskan untuk kembali ke Everton. Di musim terakhirnya bersama The Red Devils, pria 33 tahun itu hanya dimainkan di 39 partai oleh Mourinho. Dari 39 partai yang ia mainkan, ia hanya mampu mencetak delapan gol.

“Saya adalah pemain yang selalu ingin memberikan kontribusi di atas lapangan. Saya tak menyukai ketika harus duduk di bangku cadangan dan dimainkan sebagai pemain pengganti,” ungkap Rooney dikutip dari London Evening Standard.

Wayne Rooney - Manchester United - Squawka
Squawka

“Saya sudah membicarakan hal ini kepada Jose. Ia pun tak bisa memberikan jaminan mengenai menit bermain saya. Di momen itu, saya memutuskan untuk pergi dari Manchester United. Padahal, saya ingin mengakhiri karier sepak bola saya di Manchester United,” imbuhnya menambahkan.

Bersama Everton musim lalu, ia berhasil mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. Namun, di musim panas 2018 lalu, ia kembali memutuskan untuk kembali pindah. Kali ini, klub Major League Soccer (MLS), DC United menjadi pilihannya.

Di MLS, Rooney berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Dari 21 partai yang ia mainkan, penggawa Timnas Inggris itu berhasil mencetak 12 gol dan enam assist.

Comments
Loading...