Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rosicky Diperkirakan Menepi Selama Tiga Bulan

155

Nasib buruk tampaknya menimpa penggawa Arsenal, Tomas Rosicky. Dia diprediksi akan menepi selama tiga bulan karena kembali mengalami cedera.

Lama menepi karena cedera lutut, Rosicky bisa bermain lagi saat Arsenal melakoni pertandingan melawan Burnley di babak keempat Piala FA.

Menggantikan Alex Iwobi pada menit 71, Rosicky cuma bermain selama tiga menit. Dia mengalami cedera paha hingga harus mengakhiri pertandingan lebih awal.

Bagi Rosicky, cedera ini seakan seperti pil pahit di masa-masa akhir kariernya. Dia saat ini sudah berusia 35 tahun.

Soal cedera baru Rosicky, Wenger bilang bahwa Arsenal masih belum bisa memberikan perkiraan waktu pemulihan. Yang jelas, Rosicky mengalami robek pada urat daging paha kakinya.

“Cedera Rosicky cukup parah. Dia tidak butuh operasi.”Urat dagingnya ada yang robek,” kata Wenger dalam konferensi pers yang dilansir dari ITV Sport.

“Berapa lama? Dua bulan, tiga bulan, kami tidak tahu,” lanjut dia.

“Kami semua kaget dan dia yang paling kaget. Kami harus sabar dan berharap itu (melawan Burnley) bukan laga terakhir dia,” imbuh manajer asal Prancis itu.

Rosicky memang pemain yang akrab dengan cedera. Wenger juga mengakui hal tersebut hingga sempat melontarkan ucapan simpati atas  kerapnya cedera yang menimpa pemain asal Republik Ceko itu.

Di sisi lain, Wenger juga memuji bakat Rosicky yang mampu membuatnya tertarik untuk memboyongnya ke skuat Arsenal pada tahun 2006.