Ross Barkley Jadi Rekrutan Musim Dingin Pertama Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Saga kepindahan Ross Barkley dari Everton ke Chelsea akhirnya berbuah hasil. The Toffees setuju melepas pemain berusia 24 tahun tersebut ke London dengan mahar 15 juta pounds untuk lima tahun ke depan.

Cerita serupa juga pernah terjadi pada bursa transfer musim panas lalu. Manajer Everton saat itu, Ronald Koeman sudah membuka pintu lebar-lebar jika memang Barkley ingin meninggalkan Goodison Park. Namun, kesepakatan tersebut batal beberapa hari sebelum ditutupnya jendela transfer.

Barkley-Chelsea
chelseafc.com

Menanggapi hal ini, pemain kelahiran Liverpool tersebut mengaku lega bisa bergabung dengan The Blues. Ia pun tidak bisa menutupi kegembiraannya dalam mencari pengalaman baru di kota lain.

“Aku tidak bisa berbicara banyak. Rasanya luar biasa sekali bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan klub ini. Aku tidak sabar ingin segera mengenakan seragam ini di atas lapangan. Semoga, di sini aku bisa mengembangkan diri lebih baik lagi,” ujarnya.

Barkley mendapat kehormatan untuk memakai salah satu nomor keramat di Stamford Bridge. Dirinya diberikan nomor punggung delapan yang sebelumnya menjadi milik Frank Lampard. Seperti diketahui, pemain tersebut merupakan salah satu figur paling dihormati di Chelsea.

Barkley sempat digadang-gadang menjadi salah satu gelandang sukses Inggris di masa depan. Ia mengawali karier profesional bersama tim muda Everton pada 2011-12. Sempat dipinjamkan kebeberapa klub seperti Sheffield Wednesday dan Leeds United, ia kemudian kembali ke induknya pada musim dingin 2013. Pemain berpostur 186 sentimeter tersebut sudah mengemas 27 gol dari 179 penampilan bersama Everton.

Comments
Loading...