Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giggs Calon Manajer Hebat Man. United

115

Legenda Manchester United, David Beckham, berpendapat bahwa Ryan Giggs memiliki kapasitas untuk menjadi seorang manajer hebat. Beckham menilai, Giggs bisa membawa Man. United meraih banyak kesuksesan pada masa yang akan datang.

Giggs pernah menjabat sebagai caretaker saat Man. United mendepak David Moyes pada pengujung musim 2013-14 lalu. Namun, Giggs yang terbilang minim pengalaman sebagai manajer belum mampu mengangkat performa Setan Merah yang anjlok setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Musim berikutnya, Man. United menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer anyar dan Giggs dipercaya menjadi asistennya di Old Trafford. Van Gaal sempat melayangkan pujian serta mengisyaratkan bahwa Giggs berpotensi menjadi manajer Man. United selanjutnya. Apalagi, kontrak Van Gaal bersama Man. United akan berakhir pada 2017.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia (Giggs) telah menempuh perjalanan yang anda lihat pada manajer-manajer hebat,” ujar Beckham, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya melihat itu sebagai seorang pemain. Dia sangat menentukan. Saat memiliki seseorang seperti dia dalam sebuah klub, seseorang yang pernah menjadi bagian dan begitu mengenal klub, itu sangat berarti bagi para fans,” imbuhnya.

“Saya berharap, suatu saat Giggs akan mengambil alih (posisi manajer). Pada suatu titik, itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi para fans memiliki dia sebagai manajer,” tutup mantan pemain Real Madrid dan LA Galaxy tersebut.

Giggs menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Man. United dan melakoni debut di pada Maret 1991 silam. Selama memperkuat Man. United, pria berusia 41 tahun itu mencicipi banyak trofi bergengsi, termasuk 13 trofi , dua trofi Liga Champions.