Saat Bony Unjuk Gigi Lagi

83

Akhir pekan lalu Wilfried Bony menunjukkan bahwa Manchester City tak perlu meratapi absennya Sergio Aguero. Kini Bony harus kembali unjuk gigi kala City menghadapi Sevilla di ajang Liga Champions.

Aguero harus menepi selama sebulan setelah cedera hamstring menderanya. Kini City pun harus bertumpu pada Bony, satu-satunya penyerang senior dan fit, yang mereka punya. Keraguan sempat muncul mengingat Bony sulit tampil oke sejak pindah ke City dari Swansea City.

Namun, pada laga kontra Bournemouth akhir pekan lalu, Bony membuktikan anggapan banyak orang padanya itu salah. Dua gol serta satu assist disumbangkan pemain Pantai Gading itu dalam kemenangan 5-1 The Citizens.

Performa yang mana memuaskan Manuel Pellegrini selaku manajer City. Kini Bony pun diharapkan bisa meneruskan performa serupa saat City menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB.

Kemenangan dibutuhkan City demi menjaga persaingan mereka untuk lolos dari babak grup. Pasalnya mereka baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga, hasil satu kemenangan serta satu kalah. Saat ini pun posisi City masih ada di urutan ketiga klasemen.

“Bony bisa bermain bersama atau tanpa Aguero. Dia bisa dipasang bersamaan dengannya. Itu tak berarti bahwa Aguero harus menepi lebih dulu agar Bony bisa bermain. Untuk berbagai alasan, saya tak bisa memainkan mereka bersamaan di waktu lalu. Kami membawa dia ke sini karena dia merupakan pemain penting,” ujar Pellegrini di Manchester Evening News.

“Dia mendapatkan kesempatan bermain karena dia merupakan satu-satunya pemain depan yang kami punya saat ini. Kelechi tak masuk dalam skuat Liga Champions. Jadi, ini momen untuknya. Kesempatan untuk memperlihatkan yang dia punya,” sambungnya.

You might also like More from author