Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Saatnya Istirahat, Sanchez

116

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan isyarat akan mengistirahatkan pemain andalannya, Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu dinilai sudah kelelahan.

Sanhcez tak bermain penuh saat Arsenal mengalahkan Bayern Munich 2-0 di laga ketiga Liga Champions. Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB itu, dia ditarik keluar saat laga berjalan 82 menit. Sanchez digantikan oleh Kieran Gibbs.

Sejauh ini, Sanchez sudah bermain sebanyak 13 kali untuk Arsenal. Artinya, dia selalu bermain di laga yang dilakoni bersama klub asal London utara itu.

Sanchez juga sudah menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist untuk Arsenal.  Semua gol itu dicetak dalam empat laga berurutan, di laga melawan Leicester City, Olympiakos, Manchester United, dan juga  Watford.

Rentetan gol itu terhenti di laga melawan Bayern. Wenger pun bilang bahwa saat ini sudah tiba waktunya bagi Sanchez untuk istirahat. Sanchez pun sepertinya akan dicadangkan saat Arsenal menghadapi Everton di lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini.

“Anda bisa lihat bahwa dia sedikit mengalami kelelahan secara fisik,” ujar Wenger di Soccerway.

“Dia terlalu memaksakan dirinya. Tapi, dia pada akhirnya kelelahan. Dia bermain dua laga bersama Chile, plus perjalanan, ditambah lagi laga saat melawan Watford, dan  juga laga ini – itu terlalu banyak,” imbuh manajer yang mempunyai julukan The Proffessor itu.